Palangka Raya, expos55.comUpaya dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya. Salah satunya yaitu dengan memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat untuk bersama-sama mencegah terjadinya Karhutla.

“Dalam mencegah terjadinya Karhutla, Kami telah memberikan sosialisasi kepada masyarakat Kota Palangka Raya agar bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yaitu dengan tidak melakukan pembersihan lahan maupun pekarangan dengan cara membakar karena hal tersebut dapat memicu kebakaran yang lebih luas”, ucap Kepala Dinas Lingkungan Hidup kota Palangka Raya Achmad Zaini ketika dibincangi awak media, Sabtu (28/8/2021).

Selain memberikan sosialisasi kepada masyarakat DLH Kota Palangka Raya juga memasang spanduk berisi imbauan cegah karhutla di titik-titik rawan karhutla.

Zaini berharap melalui kegiatan sosialisasi tersebut diharapkan dapat menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga ekosistem hutan agar terhindar dari karhutla yang dapat merugikan semua elemen.

Selain itu, ia juga mengajak peran serta masyarakat untuk ikut terlibat dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan karena menurutnya peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan dalam membantu Pemko mencagah terjadinya Karhutla.

 

(MC. Isen Mulang/Nitra/ndk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here