Banjar Expos55.com Puluhan jurnalis dari berbagai media di Kalimantan Selatan (Kalsel) mengikuti media gathering yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kalsel, di pesanggrahan Mandiangin Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam, Kabupaten Banjar, Rabu (29/12/2021).

Kepala DLH Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana, mengatakan sinergi dengan media merupakan momentum penting dalam pembangunan lingkungan hidup di Kalsel.

“Hari ini kami mengundang teman-teman media dengan bekerja sama Diskominfo Kalsel dan Biro Adpim. Kami menyadari dalam pembangunan lingkungan hidup, peran media itu sangat strategis dan sangat signifikan untuk bisa membangun informasi dan komunikasi kepada masyarakat,” kata Hanifah.

Ditambahkan Hanifah, media merupakan wadah yang tepat untuk menginformasikan segala informasi pembangunan, termasuk yang sedang dan akan dilakukan DLH Kalsel.

“Kami berharap teman media bisa membantu kami untuk mengkampanyekan, mengadvokasi dan juga menginformasikan kembali kepada masyarakat, tentunya kami juga menyadari media sebagai penyeimbang,” kata Hanifah.

Dirinya pun mengatakan akan terbuka terhadap segala kritikan, sebagai bahan untuk evaluasi menuju pembangunan lingkungan hidup yang lebih baik.

“Ini penting bagi kami, yang nantinya dari kritikan, saran, dan masukan para rekan media menjadi bahan penting untuk regulasi dan kebijakan dan dalam pelaksanaan program-program berikutnya untuk membangun lingkungan hidup,” kata Hanifah. (MC Kalsel/M.Said)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here