Banjarmasin Expos55.com Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kalimantan Selatan (Kalsel) membagikan ikan gratis pada Bazar Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HKBN) yang digelar oleh Dinas Perdagangan Kalsel, di halaman kantor Kelurahan Kuin Utara, di Banjarmasin, Kamis (2/12/2021).

Kepala Seksi Pengolahan dan Pemasaran DKP Kalsel, Nurhayana, mengatakan pihaknya menyiapkan sekitar 150 hingga 200 ekor ikan patin.

“Ikan patin ini berasal dari pembudidaya di Kabupaten Banjar. Selain ikan, kita juga bawa produk olahan perikanan dari bahan ikan patin,” kata Nurhayana.

Nurhayana pun berharap pembagian ikan gratis dapat membantu masyarakat membutuhkan, terlebih di masa pandemi COVID-19 ini.

“Ikan patin gratis tersebut diberikan kepada masyarakat yang layak menerima, kami tidak membatasi artinya unyuk satu keluarga bisa satu atau dua, mendapatkan kupon sesuai kebijaksanaan dari pihak kelurahan,” ucap Nurhayana.

Selain Ikan patin, DKP Kalsel juga membawa produk olahan UMKM binaan dari Banjarbaru, seperti pentol krispi ikan patin dan minuman sirup rumput laut rasa limau kuit (jeruk Kalsel).

“Kita sediakan tasternya untuk mencicipi pentol krispi ikan patin. Ini juga dijual dengan harga Rp20 ribu per bungkus. Sedangkan untuk sirup rumput laut satu liter seharga Rp65 ribu, dan kemasan siap minum Rp6 ribu, sudah tersedia di toko oleh-oleh,” ujar Nurhayana.

Nurhayana menyebutkan, pembagian ikan gratis selanjutnya akan diberikan di halaman kantor Dinas Perdagangan Kalsel dan di Kabupaten Banjar.

“Dari Disdag Kalsel inginnya kami ikut di 13 kabupaten/K\kota, tetapi karena kita lihat juga kondisi, maka hanya tiga tempat,” kata Nurhayana.
(MC Kalsel/M.Said)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here