Palangka Raya Expos55.com Sebagai bentuk upaya meningkatkan kompetensi personel dalam melaksanakan tugas, Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri, menggelar sosialisasi Peacekeeper dan English Competency Test (ECT), di Aula Arya Dharma Polda Kalteng, Rabu (15/12/2021).

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto, dalam sambutanya yang diwakili Wakapolda, Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaring serta mempersiapkan kompetensi pelaksanaan tugas personel Polri khususnya Polda Kalteng.

“Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi wadah meningkatkan ilmu, terlebih pada penguasaan bahasa inggris guna dilibatkan dalam penugasan Internasional baik berupa Diklat, misi perdamaian PBB, Atase Polri, maupun ajudan Duta Besar,” katanya.

Untuk itu dirinya menekankan kepada para personel yang mengikuti pelatihan ini, agar dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh. Sehingga ilmu yang diajarkan dapat dipahami dengan baik.

“Ikuti dengan baik, agar nanti ilmu yang diraih dapat diaplikasikan dalam melaksanakan tugas di lapangan. Sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Karomisinter Divhubinter Polri, Brigjen Pol Krishna Murti, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas sambutan yang telah diberikan Polda Kalteng kepada para tim Divhubinter Polri.

“Semoga melalui kegiatan ini kedepanya personel Polda Kalteng dapat membawa nama baik Polri di Dunia Internasional,” pungkasnya.
(KT/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here