Expos55.com  Palangka Raya – Mulai Sabu (5/12/2020) KPU kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Tengah sudah mulai mendistribusikan logistik Pilkada serentak.

Namun di hari pertama ini menurut Anggota KPU Kalteng, Wawan Wiraadmaja pendistribusian logistik Pilkada diprioritaskan untuk daerah yang terjauh atau sulit dijangkau dengan menggunakan transportasi jalan darat.

Seperti penyaluran logistik Pilgub 2020 di hari kedua tujuan Kecamatan Katingan Tengah, Kecamatan Sanaman Mantikei, Kecamatan Petak Malai, Kecamatan Tasik Payawan, dan Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan ini.

Penyaluran logistik di 5 kecamatan di Katingan ini harus didahulukan karena hanya bisa menggunakan angkutan sungai, sehingga perlu waktu cukup lama untuk bisa sampai ke tujuan.

Wawan mengatakan hari ini KPU Kabupaten Pulang Pisau juga mendistribusikan logistik Pilkada ke tingkat PPK di 8 kecamatan dengan menggunakan 7 buah truk dan 4 mobil pick up.

Sementara itu di daerah paling utara Kalteng yakni di Kabupaten Murung Raya hari ini logistik Pilkada juga didistribusikan dan diutamakan di daerah yang terjauh dari ibukota kabupaten terlebih dahulu.

Sedangkan untuk PPK yang lokasinya dekat dengan kota, maka penyalurannya akan dilaksanakan pada 8 Desember 2020 atau sehari sebelum pelaksanaan pemungutan suara. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here