Banjarbaru, Expos55.com. Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil menyelesaikan beberapa paket pekerjaan peningkatan kualitas permukiman kumuh di Kalsel.

Kepala Disperkim Kalsel Mursyidah Aminy melalui Kepala Bidang Pengembangan Permukiman, Teddy Hidayat mengatakan, bahwa paket pekerjaan jalan kawasan permukiman yang telah selesai berada di Kabupaten Kotabaru, Tanah Laut, Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Batola.

“Jadi ada beberapa paket pekerjaan jalan kawasan permikiman telah selesai 100 persen, walaupun ditengah pandemi Covid-19 tidak ada halangan dalam pengerjaannya,” kata Teddy, Kamis (15/7/2021).

Adapun jalan kawasan permukiman yang telah selesai pengerjaannya tersebut, yakni di Kabupaten Kotabaru terletak di Desa Dirgahayu dengan jenis pengerjaan berupa jalan paving blok sepanjang 220 meter dan lebar 1,80 meter.

Kemudian di Kabupaten Tanah laut peningkatan kualitas permukiman kumuh Desa Kuala Tambangan Kecamatan Tangkisung dengan jenis pengerjaan jalan cor beton sepanjang 175 meter dan lebar 2,8 meter.

Selanjutnya, di Kabupaten Batola peningkatan kualitas permukiman kumuh Desa Anjir Pasar dengan pengerjaan jalan paving blok sepanjang 175 meter dan lebar 2 meter.

Yang terakhir peningkatan kualitas jalan permukiman Desa Kelurahan Pulau Kecamatan Kalua Kabupaten Tabalong dengan pengerjaan jalan paving blok sepanjang 175 meter dan lebar 2 meter.

Teddy Hidayat berharap dengan selesainya beberapa pengerjaan peningkatan kualitas permukiman kumuh tersebut dapat memperlancar arus lalu lintas dan meningkatkan sektor perekonomian masyarakat di lokasi tersebut.

“Diharapkan masyarakat dapat mengelola dan menjaga fasilitasnya agar tidak rusak,” pungkasnya. (mc.kalsel/red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here