Palangka Raya Expos55.com Kepala Bidang Perindustrian pada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Kota Palangka Raya, Margalis melakukan verifikasi proposal mesin jahit kulit yang diajukan oleh Dian Purnama seorang pelaku industri, kecil, dan menengah (IKM).

Proses verifikasi ini didampingi Kasi Ekobang Kelurahan Langkai, Yurince dan Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kesos, Sri Wanti, Kamis (28/10/2021).

Margalis mengatakan tujuan dilakukan verifikasi ini untuk memastikan keberadaan IKM apakah sesuai yang disampaikan dalam proposal dan guna memastikan kebenarannya, termasuk alamat dan jenis usahanya.

Dengan verifikasi ini pula maka pihak dinas akan yakin terhadap usulan masyarakat. Jadi tahap selanjutnya tinggal proses pengajuan anggaran kepada pimpinan.

Dia menyebut sampai saat ini sudah ada sekitar 40 IKM yang sudah mengajukan bantuan ke dinas. Jenis usulan bantuan paling banyak berupa peralatan produksi.

“Mudah-mudahan usulan IKM ini bisa diakomodasi di tahun anggaran 2022,” ucap Marganis yang juga pernah menjabat Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Palangka Raya.

Sementara itu Sri Wanti menambahkan Dian Purnama adalah salah satu IKM yang terbilang sukses. Bahkan tahun ini usahanya berhasil meraih juara 1 dalam lomba inovasi daerah yang dilaksanakan oleh Bappedalitbang Kota Palangka Raya. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here