Amuntai, expos55.com– Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Honorer di Dinas Kominfo Hulu Sungai Utara (HSU) menjalani pemeriksaan swab antigen, di Halaman Kantor Diskominfo, Selasa (24/8/2021).

Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari surat edaran Bupati nomor 065/080/ORG tahun 2021 tentang pelaksanaan pemeriksaan swab antigen bagi ASN dan non ASN di lingkungan pemerintah kabupaten HSU.

Diketahui, Diskominfo merupakan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang bertugas dalam pelaksanaan urusan pemerintahan di bidang komunikasi dan informatika di Hulu Sungai Utara.

Kepala Diskominfo HSU H. Adi Lesmana mengatakan, pelaksanaan test swab antigen ini merupakan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Mengingat Diskominfo merupakan garda terdepan dalam pelayanan informasi terhadap publik, dan juga memiliki kegiatan erat yang berkaitan dengan pimpinan daerah maupun kegiatan SKPD yang di publis kemasyarakat HSU.

“Tujuan kita lebih ke hati-hatian, jadi semua di swab sambil tracking and tracing mencari kalau saja ada diantara karyawan kita ada yang terpapar Covid-19 ini agar dapat membatasi gerakan di kantor atau di masyarakat agar dapat di isolasi mandiri atau di obati.” ucap Adi.

Adi juga berpesan kepada seluruh karyawan khusus yang bertugas berkaitan dengan bidang komunikasi agar selalu menjaga protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker.

 

 

(Diskominfo/Ikhsan/Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here