Palangka Raya Expos55.com Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan menegaskan tahun ini tak ada penyekatan orang yang akan melakukan mudik lebaran, baik yang mau ke luar maupun masuk ke Kota Cantik.

Hal ini juga merujuk imbauan pemerintah pusat yang sudah membolehkan bagi masyarakat untuk melakukan mudik lebaran, asalnya sudah menjalani vaksinasi covid-19.

Alman mengatakan mudik tahun ini sangat berbeda dengan tahun lalu. Hal ini seiring sudah menurunnya kasus Corona dan tingginya partisipasi masyarakat yang sudah disuntik vaksin Covid-19.

Meski tak ada penyekatan, tapi personel dinas perhubungan tetap melakukan pemantauan arus mudik melalui posko yang didirikan oleh tim gabungan di enam titik.

Ke 6 lokasi posko tersebut yakni Jalan Mahir Mahar, Bundaran Besar, Pahandut Seberang, Tangkiling, dan Km 34 Jalan Tjilik Riwut. Posko akan diaktifkan H-3 lebaran.

Alman mengimbau meski pemerintah sudah melonggarkan syarat perjalanan, namun para pemudik disarankan tetap mematuhi protokol kesehatan dan salah satunya wajib memakai masker. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here