Palangkaraya, Expos55.com. Masih maraknya truk-truk angkutan pasir (Galian C) yang melewati jalan protokol di Kota Palangka Raya sangat mengganggu dan membuat pengguna jalan lainnya harus berhati-hati. Dimana dalam mengangkut pasir terkadang penutup baknya ditutup ala kadarnya, sehingga pasir-pasir tersebut sering mengganggu pandangan pengendara yang berada di belakangnya, karena pasir-pasir tersebut sering keluar dari bak yang tidak tertutup dengan sempurna.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan, SH, MH, Dishub Kota Palangka Raya tidak punya wewenang dalam menindak truk-truk angkutan pasir (Galian C) yang melewati jalan protokol yang ada di Kota Palangka Raya.

“Kami tidak berwenang menindak truk-truk angkutan pasir yang melewati jalan protokol, namun itu kewenangan dari Provinsi,” tegas Alman, Kamis (12/08/2021).

Lebih lanjut dikatakan Alman, bahwa pihaknya akan tetap berupaya membantu Dishub Provinsi dengan mengaktifkan kembali Pos Perhubungan Kota, agar bisa membatasi truk-truk angkutan pasir serta angkutan yang melebihi tonase dan dimensi memasuki jalan protokol.

“Kita akan aktifkan lagi Pos Perhubungan Kota agar truk angkutan yang memasuki kota tidak sembarangan untuk melintas di jalan protokol,” pungkas Alman. (Rizal/red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here