Kalsel Expos55.com Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Selatan melalui bidang kebudayaan mempersiapkan Putra Putri Kebudayaan Indonesia (PPKI) Kalimantan Selatan tahun 2021 untuk mengikuti ajang Nasional yaitu Putra Putri Kebudayaan Indonesia Tahun 2021 oleh tuan rumah di kota Yogyakarta pada tanggal 18 sampai 21 November 2021.

Kepala Seksi Kesenian Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel, D. Sunjaya Adhiarso mengungkapkan untuk tahun ini perwakilan yang akan dikirimkan ke ajang Nasional berasal dari Banjarmasin.

“Untuk Putra Kebudayaan Indonesia Kalimantan Selatan tahun 2021, Azhari Akbar dan Putri Kebudayaan Indonesia Kalimantan Selatan Tahun 2021, Della Permatasari. Mereka berdua mendaftarkan secara mandiri, artinya langsung ke official PPKI Kalsel,” ucapnya, Banjarmasin, Kamis (26/8/2021).

Persiapan yang dilakukan oleh perwakilan PPKI Kalsel di antaranya melatih pengetahuan tentang kebudayaan yang ada di Indonesia terutama Kalsel, public speaking serta modelling and behaviour.

“Dan juga nantinya untuk Putra Kebudayan Kalsel akan membuat video advokasi tentang kain sasirangan, sedangkan Putri Kebudayan Kalsel tentang Bekantan,” tuturnya.

Sunjaya berharap di tahun ini, perwakilan PPKI Kalsel dalam melakukan persiapan mengikuti ajang Nasional dapat berjalan lancar tanpa ada halangan agar bisa memperkenalkan budaya Kalsel.

“Jadi kepada masyarakat Kalsel, mohon doa dan dukungan kepada Azhari dan Della yang mewakili Kalsel ke ajang PPKI tingkat Nasional, supaya bisa mendapatkan juara di pemilihan tersebut serta bisa mewakili ke kancah Internasional dan membawa misi memperkenalkan budaya Kalsel dan Indonesia,” pungkasnya.
(MC Kalsel/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here