Kalsel Expos55.com Dinas Perdagangan (Disdag) Kalimantan Selatan meninjau ketersediaan tabung oksigen yang menjadi kebutuhan dalam penanganan COVID-19.

Kunjungan pertama dilakukan ke distributor, CV Indrapurna Banjarmasin, dan dilanjutkan ke produsen sekaligus distributor, PT Samator Banjarbaru.

“Kami melakukan kunjungan langsung ke distributor maupun industri oksigen di Banjarmasin dan Banjarbaru guna mengantisipasi terjadinya lonjakan permintaan terhadap oksigen,” kata Kepala Disdag Kalsel, Birhasani, Banjarmasin, Rabu (14/7/2021).

Birhasani pun meminta agar kedua perusahaan yang dikunjungi untuk mengutamakan keperluan medis, dan mewaspadai pembelian perorangan atau umum dalam jumlah banyak, supaya tidak terjadi penimbunan oleh pihak tidak bertanggung jawab.

“Ini dikhawatirkan terjadinya penimbunan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang kemudian menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi. Untuk itu perlu pembatasan jumlah tabungnya seperti keperluan pribadi non medis, pihak distributor juga perlu menjaga stabilitas harga terutama di tingkat sub distributor atau pengecer yang menjadi mitranya,” kata Birhasani.
(MC Kalsel/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here