Kalsel Expos55.com Setelah menyelesaikan pelatihan selama enam bulan untuk 10 klien Panti Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial (PRSTS) Barakat Cangkal Bacari, Dinas Sosial Provinsi menginginkan Dinas Sosial Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan lebih aktif untuk mengirimkan peserta didik.

“Apabila Dinsos Kabupaten/Kota tidak memiliki anggaran, kami siap memfasilitasi. Nanti kami akan melakukan evaluasi dan juga verifikasi ke lapangan asalkan ada laporan dari kawan-kawan. Apabila memenuhi syarat kita jemput dan kita didik di sini. Dan apabila telah selesai kita juga siap untuk antar balik ke kampung halaman,” kata Kepala Dinsos Kalsel, Siti Nuriyani, saat penutupan dan perpisahan 10 klien PRSTS Barakat Cangkal Bacari Angkatan I Tahun 2021, di Banjarbaru, Jumat (25/6/2021).

Di sisi lain, Nuriyani berharap klien yang telah menyelesaikan pelatihan, dapat memanfaatkan bekal keterampilan yang didapat selama berada di PRSTS Barakat Cangkal Bacari.

“Sepulang dari sini kita bekali bantuan stimulan peralatan masak untuk yang jurusan tataboga, alat bengkel untuk ambil jurusan perbengkelan, dan alat potong rambut untuk yang jurusan barbershop,” kata Nuriyani.

Nuriyani menyebutkan, 10 klien yang menyelesaikan pelatihan di semester pertama tahun 2021 berasal dari enam Kabupaten/Kota di Kalsel. Selain dibekali keterampilan, klien juga diberikan pelatihan fisik dan keagamaan.

“10 siswa klien yang lulus kali ini berasal dari Kabupaten Tapin, Tabalong, Banjar, Tanah Laut, Balangan, Banjarmasin, dan Banjarbaru,” kata Nuriyani.
(MC Kalsel/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here