Kalsel Expos55.com Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Selatan (Kalsel), Roy Rizali Anwar, menginstruksikan Dinas Sosial (Dinsos) Kalsel untuk membuka posko peduli bencana bagi korban banjir di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Dinsos Kalsel, Achmadi, mengatakan donasi dibuka mulai tanggal 8 September hingga tujuh hari ke depan.

“Kita buka bantuan berupa bentuk uang, makanan, minuman, popok, susu dan lainnya. Akan tetapi tidak dalam bentuk pakaian bekas,” kata Achmadi, Banjarmasin, Rabu (8/9/2021).

Sesuai arahan Sekda, donasi diperuntukkan bagi SKPD lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel, Rumah Sakit Umum, juga lingkup BUMD.

“Kita tunggu selama seminggu ke depan bantuan dari kawan-kawan lingkup SKPD Kalsel. Semoga bantuan yang diberikan nantinya membantu para korban banjir di Kalteng. Sementara, Kabupaten Katingan menjadi wilayah yang terendam banjir paling parah,” kata Achmadi.

Diketahui, banjir yang melanda Kalimantan Tengah meluas hingga 11 kabupaten/kota, sejak terjadi pada pertengahan bulan Agustus lalu.

“Pemprov Kalsel sendiri melalui BPBD Kalsel sudah turun membantu dengan mengirimkan total 11 orang relawan khusus untuk bantuan evakuasi,” kata Achmadi.
(MC Kalsel/M.Said)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here