Palangka Raya Expos55.com Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya menggelar Pertemuan Koordinasi Pokjanal Posyandu Tingkat Kota Palangka Raya Tahun 2021.

Kegiatan pertemuan koordinasi Pokjanal Posyandu tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, drg. Andjar Hari Purnomo di Ruang Rapat Hotel Neo Palma, Kamis (28/10/2021).

Andjar mengatakan kegiatan rapat koordinasi tersebut dilakukan guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat kota cantik.

“Posyandu adalah salah satu bentuk upaya Kesehatan bersumber daya masyarakat yang dikelola dan diselenggarakan untuk kepentingan bersama dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan” kata Andjar.

“Selain itu posyandu juga berperan dalam memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar untuk mempercepat penurunan angka kematian ibu”, tambahnya.

Dikatakannya bahwa UKBM adalah wahana pemberdayaan masyarakat yang dibentuk atas dasar kebutuhan masyarakat, dikelola oleh, dari, untuk dan bersama masyarakat, dengan bimbingan dari petugas Pusat Kesehatan Masyarakat, lintas sektor dan lembaga terkait lainnya.

“Semoga dengan adanya koordinasi ini diharapkan menjadi sarana bagi kita semua untuk dapat menyamakan persepsi, berkerjasama dan saling mendukung dalam upaya pengembangan UKBM serta menghasilkan komitmen/kesepakatan dalam penetapan strategi pelaksanaan pengembangan UKBM khususnya posyandu sehingga memberikan manfaat bagi kesehatan Bayi dan balita di Kota Cantik Palangka Raya”,tutupnya.(MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here