Banjarbaru Expos55.com Kepala Seksi Jalan Dinas PUPR Kalsel, Wahid Ramadhan mengatakan pembuatan jalan akses bandaran Syamsudin Noor dari Jalan A Yani masih dalam proses pembebasan lahan.

“Jadi akses pembuatan jalan bandara baru masih dalam proses pembebasan lahan. Tahun ini PUPR Kalsel melalui Bidang Tataruang dan Pertanahan meanggarkan pembebasan lahan pembuatan jalan bandara baru secara bertahap,” kata Wahid di ruang kerjanya Banjarbaru, Kamis (14/10/2021).

Menurut dia besaran anggaran yang disiapkan Dinas PUPR dalam pembebasan jalan baru ke bandara tersebut sekitar Rp60 miliar dengan total panjang jalan sekitar 3 kilometer.

“Jadi kami telah menyiapkan anggaran itu. Nantinya pengerjaan fisik dikerjakan oleh Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Banjarmasin,” ujarnya.

Selain itu, jalan ini nantinya akan terhubung dari Jalan Lingkar Utara akses bandara kini ke jalan baru di Kelurahan Guntung Payung Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru menuju Jalan A Yani tak jauh dari seberang makam Pulau Beruang.

Untuk akses bandara saat ini, baru terhubung dari jalan Provinsi dan jalan kota Banjarbaru. Karena itu, harus dilengkapi trase jalan baru milik Kementerian PUPR atau jalan Nasional.

“Iya karena bandara adalah objek vital Nasional sehingga harus terhubung dengan jalan Nasional juga,” pungkasnya.
(MC Kalsel/M.Said)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here