Banjarbaru Expos55.com Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) mendukung program Go Digital Desa (Gides) inisiasi PT Mahakarya Yudha Digdaya (MYD) Group yang akan diterapkan di 100 desa.

“Kami dukung sepenuhnya, agar semua desa di Kalsel dapat melakukan pelayanan secara maksimal dan bisa memanfatkan sebuah teknologi informasi untuk kemajuan desa,” ucap Kepala Dinas PMD Kalsel, Zulkifli, di Banjarbaru, Selasa (27/7/2021).

Zulkifli mengatakan, pihaknya akan ikut membantu PT MYD Group dalam melakukan pendampingan ke desa-desa.

“Surat rekomendasi akan kami buatkan agar memudahkan koordinasi yang menjadi percontohan di tahap awal dalam menerapkan program Gides di 100 desa,” ujar Zulkifli.

Program Gides, lanjut Zulkifli, dijalankan melalui aplikasi berbasis web yang membantu desa dalam mengelola data agar lebih transparan dan dapat dilihat oleh masyarakat.

Selain itu, program Gides juga menampilkan potensi-potensi yang dimiliki desa seperti Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan desa wisata.

“Mudah-mudahan program Gides bisa menjadi solusi alternatif informasi bagi masyarakat untuk bisa mengetahui tentang profil desa dengan beragam program yang dimiliki, sehingga desa itu bisa lebih maju dan berkembang,” tukas Zulkifli.
(MC Kalsel/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here