Palangka Raya Expos55.com Tenda pengungsian yang didirikan di depan Kantor Kelurahan Petuk Katimpun sudah berlangsung dua hari. Kalau malam hari gelap, karena tidak ada lampu penerangan jalan umum (PJU).

Melihat kondisi ini pun membuat Lurah Petuk Katimpun, Sanusi bersikap. Rabu (17/11/2021) pagi pihaknya langsung berkirim surat ke Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya.

Alhasil, Rabu sore petugas Dinas Perkim Palangka Raya datang ke Kelurahan Petuk Katimpun untuk memasang dua titik lampu PJU di sekitar tenda pengungsian.

“Kini sekitar tenda sudah tidak gelap lagi. Soalnya kalau gelap, kasian para petugas yang standby di posko. Dua lampu PJU ini cukup menerangi,” tutur Sanusi sambil memantau pemasangan lampu PJU.

Tak lupa pihaknya mengucapkan terima kasih atas respon cepat pihak Dinas Perkim Kota Palangka Raya yang sudah memasang lampu PJU demi masyarakatnya yang menempati tenda pengungsian.

Sanusi menuturkan saat ini kondisi banjir di wilayah tiga RT di Petuk Katimpun tak kunjung surut, bahkan debit air cenderung naik, sehingga keberadaan posko ini sangat penting untuk melakukan siaga banjir.

Pihaknya berharap dengan adanya tambahan fasilitas seperti dapur umum, posko banjir, armada angkut, dan lainnya sangat mendukung operasional para relawan dalam melaksanakan tugas selama siaga darurat banjir. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here