Palangka Raya Expos55.com Dinas Perhubungan se Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bidang Perhubungan dengan mengusung tema Melalui Rapat Koordinasi Teknis Kita Tingkatkan Keselamatan di Bidang Transportasi dalam Menghadapi Angkutan Lebaran Tahun 2022/1443 H.

Kepala Dishub Kalteng, Yulindra Dedy dalam sambutannya menyampaikan kegiatan tersebut diikuti oleh 60 orang, meliputi Dishub se- Kalteng, KSOP, BPTD XVI Kalteng, Kesyahbandaran, PT Angkasa Pura dan mitra Dishub Kalteng.

“Kita berharap angkutan mudik lebaran tahun 2022 ini bisa berjalan dengan aman dan lancar, serta menghasilkan rumusan dan kebijakan yang bisa kita laksanakan dengan baik dan memberikan pelayanan prima pada masyarakat,” katanya, Kamis (21/4).

Dalam kesempatan itu, pihaknya berharap hal ini dapat menjadi momentum untuk bersama-sama bertukar informasi, serta masukan – masukan agar keselamatan di bidang transportasi dapat diwujudkan.

Dilain pihak, mewakili Pj. Sekda Kalteng yakni Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kalteng, Leonard S. Ampung mengungkapkan kegiatan rakornis ini merupakan forum strategis dalam rangka mewujudkan program Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.

Pihaknya juga memperhitungkan, tahun ini animo masyarakat untuk mudik lebaran tentu lebih besar mengingat sudah 2 tahun sudah terjadi pandemi, sehingga perlu persiapan dari stakeholder terkait.

“Perlu adanya komitmen untuk kita bersama dalam mewujudkan pelayanan dalam sektor transportasi dan tentunya untuk mewujudkan zero accident,” tukasnya.
(KT/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here