Banjarmasin, expos55.com Sebagai salah satu upaya untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di Kota Banjarmasin, Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin menambah satu koridor Bus Rapid Transit (BRT) atau Trans Banjarmasin.

Sebelumnya, Trans Banjarmasin hanya memiliki dua koridor yang masing-masing koridor memiliki rute berbeda, yaitu Kilometer 6 – Pasar Antasari untuk koridor satu dan Kayutangi – Terminal Antasari untuk koridor dua, kini, moda transportasi dalam kota seribu sungai tersebut memiliki koridor ketiga dengan rute Terminal Antasari – Mantuil.
Koridor ketiga tersebut, dilaunching oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina beberapa waktu setelah melaksanakan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 Tahun 2021. “Pada saat momentum 17 Agustus 2021 kita melaunching koridor tiga Trans Banjarmasin yang melayani rute Terminal Antasari – Mantuil,” ujarnya, pada kegiatan launching tersebut, di Lobby Balai kota Banjarmasin, Selasa (17/08).
Dengan bertambahnya koridor Trans Banjarmasin tersebut, diharapkan dapat mempermudah akses warga Kota Banjarmasin yang ingin ke pusat kota.
(dokpim-bjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here