expos55.com, AMUNTAI – Dalam rangka persiapan menghadapi lomba Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2021, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan rapat koordinasi dengan lintas sektor terkait, di Kantor Kepala Desa Pematang Benteng, Rabu (1/9/2021).

Turut hadir dalam rapat koordinas tersebut, Anggota Pokja TP PKK Kabupaten HSU, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan dan
Dinas Perpustakaan Kearsipan.

Seperti diketahui Desa Pematang Benteng, Kecamatan Sungai Tabukan menjadi perwakilan Kabupaten HSU dalam ajang perlombaan Posyandu tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2021.

Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Pembinaan Desa, Amita Susana, mengatakan, rapat koordinasi ini dalam rangka mempersiapakan lebih matang prol desa yang akan di presentasikan di lomba Posyandu tingkat provinsi Kalsel pada tanggal 11 September 2021 secara virtual.

“Kami mengundang lintas sektor (SKPD) untuk menerima masukan-masukan (saran) untuk lebih menyempurnakan prol (desa) yang akan dikirimkan ke provinsi.” ucap Amita.

Amita juga menjelaskan, saat ini pengerjaan prol desa sudah tahap 90 persen pengerjaan, tinggal memasukkan kelengkapan yang menjadi saran dari lintas sektor terkait seperti kelengkapan administrasi dan foto kegiatan Posyandu.

Ia juga menyampaikan, alasan terplihnya Desa Pematang Benteng menjadi perwakilan Kabupten HSU dalam lomba Posyandu tingkat Provinsi tersebut, karena Desa Pemateng Benteng menjadi juara 1 lomba posyandu tingkat kecamatan yang diadakan oleh Dinas Kesehatan HSU beberapa
waktu lalu.

“Kita bisa lihat sendiri, pelaksanaan posyandu itu sudah memenuhi apa-apa yang menjadi kriteria penilaian untuk lomba posyandu.” ucapnya.

Amita berharap Desa Pematang Benteng, Kecamatan Sungai Tabukan bisa mendapatkan hasil yang terbaik dalam ajang lomba posyandu tingakat provinsi Kalsel tahun 2021 serta yang paling penting meningkatkan kesadaran para ibu untuk membawa balitanya ke posyandu.

“Kita mohon doa dari semuanya warga Hulu Sungai Utara, agar Desa Pematang Benteng ini bisa mengharumkan nama Kabupaten Hulu Sungai Utara.”harapnya.

 

(Diskominfo/Ricky/Aulia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here