AMUNTAI Expos55.com Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang tergabung dalam Gugus Tugas Reforma Agraria HSU menetapkan Desa Mamar Kecamatan Amuntai Selatan sebagai Kampung Reforma Agraria.

Menindaklanjuti Surat Keputusan (SK) Bupati HSU Nomor 188.45/47/KUM/2021 tentang Tim Gugus Tugas Reforma Agraria HSU dan surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 591/1895/SJ tentang Optimalisasi Pelaksanaan Gugus Tugas Reforma Agraria.

Hal tersebut di ungkapkan Kepala BPN HSU Sofia Rachman yang juga Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Reforma Agraria saat memimpin rapat, di Aula Hotel Minosa, Kamis (22/7/2021).

“Kita ketahui bersama Desa Mamar sebagai wilayah peternakan itik alabio dan Desa Mamar juga memiliki potensi objek wisata, kami berharap dengan adanya dukungan SKPD dan Pemerintah Daerah serta kerja sama yang baik dengan Pemerintah Desa yang ditunjuk untuk memajukan HSU melalui GTRA.” ucapnya.

Pendekatan modernisasi terutama dari segi pemasaran lokal, nasional maupun internasional, Sofia berharap rapat koordinasi ini dapat mengambil suatu keputusan yang dapat memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

Sementara itu Bupati HSU H. Abdul Wahid, HK selaku Ketua Tim GTRA yang di wakili Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Masyarakat H. Supomo, menyampaikan bahwa rapat kegiatan GTRA ini sangat penting dan strategis oleh tindak lanjut SK Bupati HSU dan surat Menteri dalam negeri.

Reforma Agraria merupakan salah satu program nasional dalam upaya membangun indonesia serta meningkatkan kualitas hidup, Reforma Agraria secara fondamental memberikan program yang dapat menuntaskan kemiskinan di desa, meningkatkan kesejahteraan dengan Kementerian Pangan Nasional.

“Memberikan kemampuan hak atas tanah baik secara negara dan masyarakat umum yang pemanfaatannya untuk memenuhi kepentingan masyarakat.” imbuhnya.

Ia berharap semua yang terlibat dengan adanya kegiatan rapat koordinasi GTRA ini dapat berkerja sama dan memberikan kemanfaatan serta kemaslahatan kepada masyarakat khususnya HSU.
(K.hsu/M.said)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here