Expos55.com Palangka Raya – Bulan ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palangka Raya dapat tambahan suplai 10.000 lembar blanko E-KTP dari Kementerian Dalam Negeri.

Dengan tambahan blanko ini menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palangka Raya, Afendie bisa mempercepat proses pencetakan E-KTP.

“Karena saat ini kita tidak boleh lagi mengeluarkan surat keterangan (Suket), jadi setelah perekaman, setelah beberapa hari kemudian sudah bisa dicetak,” katanya, Senin (14/9/2020).

Afendie menyebut berdasarkan data sementara jumlah masyarakat Kota Palangka Raya ada sekitar 270 ribu jiwa. Dari jumlah ini ada sekitar 18 ribu jiwa yang belum punya E-KTP.

“Tapi data ini terus bertambah, karena penduduk Palangka Raya juga terus bertambah, termasuk anak sekolah yang masuk ke usia 18 tahun juga bertambah,” sebutnya.

Saat ini Dukcapil masih mendata guna mengetahui wilayah kelurahan mana saja yang warganya paling banyak belum memiliki E-KTP, sehingga selanjutnya bisa dilakukan program jemput bola perekaman. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here