Palangka Raya Expos55.com Komandan Korem 102 Panju Panjung Provinsi Kalimantan Tengah Brigjen TNI Yudianto Putrajaya selalu senantiasa mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, meski saat ini kasus COVID-19 terus melandai.

“Meski level telah turun di beberapa wilayah namun ketaatan terhadap protokol kesehatan harus tetap dijaga,” kata Putra di Buntok melalui keterangan pers diterima di Palangka Raya, Jumat.

Hal tersebut dikatakan Putra saat melakukan kunjungan kerja di Makodim 1012/Buntok Kabupaten Barito Selatan, Jumat (17/12). Dalam kesempatan itu dia memberikan bantuan berupa masker pelindung diri sebanyak 3.000 buah dan 256 buah topi untuk prajurit Kodim setempat.

Selain itu diberikan juga bantuan dana stimulus bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) binaan Kodim 1012/Buntok sehingga tetap eksis, bertumbuh dan mengembangkan usahanya di masa pandemi COVID-19.

“Bantuan stimulus merupakan wujud kepedulian kami terhadap pelaku UMKM. Gunakan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Jenderal bintang satu itu mendorong pelaku usaha termasuk UMKM untuk selalu berinovasi dalam memproduksi barang dan jasa sesuai dengan kebutuhan pasar.

Pelaku UMKM juga diharapkan dapat menumbuh-kembangkan berbagai gagasan atau ide usaha baru yang juga dapat berkontribusi sebagai pemecah persoalan sosial-ekonomi masyarakat akibat dampak pandemi atau “social entrepreneurship”.

Danrem juga memberikan bantuan tali asih bagi para purnawirawan. Tali asih yang diberikan menurut Putra merupakan wujud kepedulian, apresiasi dan penghormatan prajurit TNI AD Korem 102/Panju Panjung dan jajaran Kodim se-Kalimantan Tengah kepada para senior.

Kesempatan itu juga menjadi momen untuk menjalin silaturahmi agar antara prajurit yang purna tugas dan yang masih aktif dapat terus terjalin komunikasi.

Diharapkan anggota Korem 102 Panju Panjung yang masih aktif selalu mendoakan anggota yang sudah purna tugas agar selalu sehat dan mempunyai kegiatan-kegiatan yang positif.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here