PALANGKA RAYA Expos55.com Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dengan resmi Membuka Kegiatan Latihan Pemeliharaan (Lathar) Raider Yonif 631/Antang bertempat di Lapangan Mayonif Raider 631/Atg Jl. Tjilik Riwut Km.6 Palangka Raya, Rabu 2 Juni 2021.

Dalam kesempatan tersebut dalam amanatnya Danrem mengatakan, latihan pemeliharaan Raider ini dilaksanakan untuk meningkatkan  kualitas kemampuan prajurit, sehingga diperoleh kesiapan operasional satuan yang tinggi dalam menghadapi tugas pokok satuan.

“Kegiatan latihan seperti ini merupakan upaya nyata, dalam rangka mempersiapkan diri maupun satuan untuk menjawab setiap tantangan tugas. Namun kita harus yakin bahwa tugas tersebut   akan dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya, apabila kita menyadari secara sungguh-sungguh bahwa latihan adalah suatu kebutuhan pokok bagi setiap prajurit,” ucapnya.

Danrem menjelaskan berbagai upaya harus terus dilakukan, untuk meningkatkan kapasitas profesionalisme prajurit. Dengan demikian melalui penyelenggaraan latihan Raider ini Satuan dapat lebih meningkatkan profesionalisme dalam latihan sehingga yonif 631/Atg tetap memiliki kesiapan tempur yang tinggi.

Komando Atas memandang, penting untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan prajurit diantaranya melalui latihan secara berjenjang, bertingkat dan berlanjut.

“Saya berharap, laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. Perhatikan faktor keamanan personel maupun materiil dalam setiap kegiatan dan hindari kerugian yang tidak perlu.   Semoga para peserta menjadi  prajurit terampil dan profesional, sekaligus mampu menjadi teladan bagi prajurit lainnya,” pungkasnya.

(Penrem/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here