Palangka Raya Expos55.com  Korem 102/Panju Panju (Pjg) menggelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI Korem 102/Pjg Semester I TA 2022, di Aula Makorem 102/Pjg, Jalan Imam Bonjol, No.05 Palangka Raya, Kamis 21 April 2022.

Kegiatan pembinaan mengusung tema ‘TNI AD dan Keluarga Besar TNI Satu Komitmen Menjaga Pancasila dan NKRI’ ini diikuti oleh Kesbangpol Kalteng, NU, PW GP Ansor, Gerdayak, Pemuda Pancasila, KNPI, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E.,M.M., menyampaikan kegiatan Komsos dilaksanakan dimaksudkan sebagai ajang mempererat silaturahmi, dan yang terpenting komunikasi yang sudah terjalin, dapat memberikan andil positif untuk menciptakan situasi keamanan yang aman dan kondusif bagi masyarakat Indonesia, wilayah Kalimantan Tengah khususnya.

“Sesuai UU No. 34 Tahun 2004 pasal 7, tentang TNI sebagai alat pertahanan negara memiliki tugas pokok, menegakan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala bentuk ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara,” ucap orang nomor satu di jajaran Korem 102/Pjg ini.

Untuk tercapainya keberhasilan tugas pokok tersebut lanjut Danrem, TNI membangun kebersamaan dan keterpaduan dengan seluruh komponen bangsa melalui kegiatan pembinaan teritorial. Salah satunya seperti melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI.

“Dengan adanya kegiatan ini, Korem 102/Pjg berharap seluruh komponen masyarakat, khususnya keluarga besar TNI tetap dapat menjaga soliditas dan sinergitas, menjadikan Pancasila sebagai pedoman dan pegangan hidup untuk berkarya memberikan yang terbaik. Mari satukan frekuensi jaga keutuhan Pancasila dan NKRI,” ajak Jenderal Bintang Satu akrab disapa Putra ini.

Dalam kegiatan tersebut Danrem juga menyampaikan  materi singkat tentang sinergitas dan harmonisasi TNI AD dengan keluarga besar TNI guna mengatasi kesulitan rakyat serta pentingnya nilai-nilai Pancasila. Acara ditutup dengan pemberian bingkisan kepada para tamu undangan.
(Penrem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here