Palangka Raya Expos55.com Dalam rangka untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pasien yang terpapar covid-19, di wilayah Kota Palangka Raya, Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto meresmikan secara langsung Rumah Sakit Lapangan TNI AD, yang terletak diarea halaman Rumah Sakit TNI AD tingkat IV Jalan Diponegoro Kota Palangka Raya, Senin (9/8/2021).

Adapun Penyiapan rumah sakit lapangan ini bertujuan untuk mengantisipasi jika terjadinya lonjakan pasien Covid-19 di wilayah Kota Palangka Raya, karena dibeberapa rumah sakit yang ada di Palangka Raya sampai saat ini terus mengalami peningkatan dalam menangani pasien yang terpapar Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut  Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan semakin tingginya angka pasien yang terpapar positif Covid -19 di wilayah Kota Palangka Raya,  Korem 102/Pjg bekerja sama dengan Pemerintah Kota Palangka Raya berupaya untuk mendirikan Rumah Sakit Lapangan dengan tujuan untuk penanganan pasien Covid-19 lebih cepat sehingga diharapkan dapat menekan dan mengurangi angka positif di wilayah Kota Palangka Raya, jelasnya.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan untuk rumah sakit lapangan ini peruntukannya khusus untuk pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) dan pasien yang bergejala ringan. “Sesuai instruksi dari Bapak Gubernur Kalteng bahwa tidak ada lagi isolasi mandiri di rumah masing-masing semua  harus terpusat dan salah satunya kita bikin tempat isolasi terpusat yaitu di halaman RS TNI AD tingkat IV Palangka Raya,”Kata Danrem.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasrem 102/Pjg Kolonel Czi Wakhyono, Para Kasi Kasrem 102/Pjg, Dandim 1016/Plk Kolonel Inf Rofiq Yusuf, Kasdim 1016 /Plk,
Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu diikuti Kadinkes, Kepala BPBD, Wakapolres Palangka Raya,
Dandenkesyah Palangka Raya, Dandenbekang XII-44-01 Palangka Raya, Karumkit TNI AD Palangka Raya, Danramil Kota Plk serta Para pasi kodim 1016/Plk.
(Penrem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here