Palangka Raya Expos55.com Komandan Korem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E., M.M., memberikan pesan sarat makna tersebut saat membuka penanaman bibit sejuta pohon secara serentak di wilayah Korem 102/Pjg,  dalam rangka HUT ke-48 Korem 102/Pjg yang dipusatkan di   Jl. Hiu Putih, Palangka Raya pada Selasa (15/03).

Dalam kesempatan memberi sambutan, Danrem 102/Pjg, menyatakan, pada kesempatan kali ini, kita dari beberapa instansi dan masyarakat dengan latar belakang yang berbeda, *bersinergi  dalam satu frekuensi* untuk menanam bibit pohon dalam rangka hut ke-48 Korem 102/Pjg tahun 2022. Kita berharap agar menanam bibit pohon ini tidak sebatas seremonial semata, namun harus didasari niat untuk melestarikan alam secara berkelanjutan. Intinya adalah bagaimana kepedulian kita dalam merawat pohon yang telah kita tanam. Jangan  sampai kita  menanam, orang lain membakar.

“Ingat, kita jaga alam, alam jaga kita. Menanam pohon berarti menjaga keberlangsungan paru-paru dunia, sebagai nafas kehidupan”, tandas perwira tinggi dengan bintang satu di pundaknya.

Di tempat yang sama, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Drs Anang Avianto, M.SI., memberi apresiasi atas langkah dan upaya yang dilaksanakan Korem 102/Pjg dalam melestarikan lingkungan, melalui  penanaman pohon  secara serentak.

Sebagai informasi, jumlah pohon yang ditanam Korem 102/Pjg dan jajaran sebanyak 12.000 batang. Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Kalteng Atua yang mewakili, Kapolda Kalteng, Danrem 102/Pjg, para PJU Polda Kalteng, Kasrem, para Kasi Kasrem, Dandim 1016/Plk Atua yang mewakili, Dan Yonf R 631/Atg, para Dan/Ka Balak Aju, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 102 PD XII/Tanjungpura, para undangan dari Dinas Provinsi Kalteng dan Kota Palangka  Raya dan perwakilan masyarakat.
(Penrem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here