Lamandau Expos55.com Komandan Korem (Danrem) 102 Panju Panjung Kalimantan Tengah, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya meminta jajarannya menjalin kedekatan dengan rakyat karena rakyat adalah ibu kandung TNI.

“Temuilah rakyatmu, hiduplah bersama mereka, mulailah dari apa yang mereka miliki. Karena rakyat adalah ibu kandung TNI,” kata Putrajaya kepada jajarannya yang bertugas di Makodim 1017 Lamandau, Selasa.

Selain dekat dengan rakyat, Putrajaya menegaskan keberadaan TNI juga untuk membantu pemerintah daerah. TNI wajib membantu mengakselerasi pencapaian tujuan pembangunan di daerah.

Seperti halnya dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sebagai representasi pemerintah pusat di daerah, dengan visi mewujudkan Kalteng Berkah, maka jajaran Korem 102 Panju Panjung bersinergi dengan komponen bangsa lainnya membantu mewujudkannya.

“Kita punya semangat Korem102 Panju Panjung Berkah,” ucap Putrajaya.

Jenderal bintang satu itu juga mengingatkan jajarannya untuk selalu beribadah kepada Tuhan dan mencintai keluarga, serta tertib dalam segala hal yang akan mendukung keberhasilan saat menunaikan tugas.

“Jangan lupa, selalu libatkan Tuhan dalam setiap kegiatan. Panjatkan doa untuk diri kita, orang tua, keluarga, komandan dan rekan-rekan kita,” jelasnya.

Selama di Lamandau, Danrem dan rombongan mengunjungi Makodim 1017 Lamandau untuk perkenalan diri sebagai Danrem 102 Panju Panjung yang baru dan memberikan pengarahan dan motivasi kepada seluruh prajurit TNI yang bertugas di daerah. Juga meninjau vaksinasi serta sunatan massal yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Sematu Jaya.

Kunjungan kerja Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya ke Kabupaten Lamandau didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 102 PD XII/Tanjungpura Diyah Yudianto Putrajaya dan lainnya beserta jajaran. Kehadiran Danrem disambut Bupati Lamandau Hendra Lesmana, unsur Forkopimda dan lainnya.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here