Palangka Raya Expos55.com Danrem 102 Panju Panjung Provinsi Kalimantan Tengah Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, memimpin langsung serah terima jabatan (sertijab) Kepala Staf Korem (Kasrem), Dandim 1011 Kuala Kapuas dan Dandim 1015 Sampit, Senin (20/12).

“Serah terima jabatan ini bagian pola karir prajurit,” kata Putra di Palangka Raya, Senin.

Kasrem Kolonel Wakhyono menempati jabatan baru sebagai Dirum Pusziad, Letnan Kolonel Kav Ferdiasyah menjadi Dandim 1011 Kuala Kapuas menggantikan Letnan Kolonel Ary Bayu Saputro yang dipromosi menjadi Waaster Kasdam XII Tanjung Pura.

Letnan Kolonel Inf Abdul Hamid dipercaya menjabat Dandim 1015 Sampit menggantikan Letnan Kolonel Czi Ahmad Safari yang dipromosikan menjadi Wakazidam Kodam Iskandar Muda Aceh.

Menurut Putra dalam lingkungan TNI AD pergantian pejabat merupakan hal yang biasa dilakukan dan merupakan bagian dari pembinaan personel. Oleh karenanya momen seperti ini menjadi sangat berharga dalam pengembangan karier dengan beban tugas dan tanggung jawab yang bervariatif.

Untuk itu, diharapkan ke depan dapat memberikan   pengabdian  terbaik   kepada bangsa dan negara pada bidang tugas yang berbeda, dalam rangka mendukung tugas pokok satuan.

“Melalui serah terima jabatan ini, para perwira agar lebih meningkatkan profesionalitas dan produktivitas dalam membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien serta berguna bagi kemajuan TNI AD pada umumnya dan Korem 102/Pjg pada khususnya,” ucap Putra.

Jenderal bintang satu itu berkeyakinan para pejabat yang lama dengan bekal pengalaman dalam mengemban berbagai tugas dan jabatan selama ini, tidak akan mengalami kesulitan untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru dengan lebih baik.

“Terima kasih atas pengabdiannya selama ini. Semoga di tempat yang baru melakukan semangat berkarya seperti Sasanti Korem 102 Panju Panjung Berkah,” kata Putra.

Sedangkan kepada pejabat baru, dia meminta agar mampu memunculkan ide kreativitas dalam pengabdian. Jangan kalah dengan pejabat lama. Sebagai pejabat baru harus lebih moncer dalam pengabdian di Bumi Pancasila.

“Saya ucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan TNI AD untuk melaksanakan tugas di jajaran Korem 102/Panju Panjung,” demikian Putra.
(ant/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here