Palangka Raya Expos55.com Koramil 1016-02/Bukit Batu bersama Kelurahan Marang dan Polsek Bukit Batu melakukan peninjauan kepada korban banjir yang berada di bantaran sungai rungan diwilayah Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Jumat (19/11/2021).

Pada kesempatan tersebut, Danramil Letda Inf Hairullah bersama Babinsa Marang Serma Dedi dan Bhabinkamtibmas mendampingi Lurah Marang Yuliati Ningsih membagikan nasi bungkus kepada warga yang terdampak banjir.

“Sebagai bentuk sinergisitas bersama kepolisian dan kelurahan setempat dalam membantu penyaluran bahan makan kepada warga korban banjir, yang saat ini kita tujukan kepada warga yang berada di bantaran sungai Rungan,” ucap Danramil.

Pihaknya akan selalu mengadakan patroli rutin bersama polsek setempat untuk memberikan rasa aman bagi warga yang rumahnya kosong ditinggal penghuninya mengungsi selama banjir.

“Bagi Babinsa yang wilayahnya terdampak banjir, agar bersama Bhabinkamtibmas melakukan patroli rutin kerumah warga yang terdampak banjir, pastikan warga merasa aman dan terlindungi,” tutur Letda Hairullah.

Dalam kegiatan itu, Lurah Marang Yuliati Ningsih mengucapkan terima kasih atas sumbangsihnya kepada pemerintah kota Palangka Raya melalui BPBD, pihak Koramil dan Polsek Bukit Batu serta para donatur lainnya yang telah banyak membantu korban banjir diwilayahnya.

“Terima kasih atas peran serta semua pihak yang telah membantu warga kami yang terdampak banjir,” kata Lurah.

Dikatakan lebih lanjut, ada 3 RT dengan total 130 KK yang 100% terdampak banjir diwilayah Kelurahan Marang.

“Posko pengungsian sudah kita siapkan dengan berbagai fasilitasnya, tetapi warga yang terdampak banjir sebagian mengungsi ke keluarga masing masing,” ucapnya.

Lurah Yuliati berharap masyarakat tetap semangat, waspada dan bersabar menghadapi ujian dari Allah , semoga banjir ini cepat surut dan perekonomian warga cepat pulih kembali. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here