Palangkaraya, Expos55.com.vaksin yang dicanangkan pemerintah baik itu melalui Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, serta TNI/Polri yang  dilaksanakan serentak di seluruh  Indonesia, tidak hanya menargetkan masyarakat biasa namun para pemburu berita atau wartawan.

Seperti yang dilakukan oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Doris Slyvanus yang melakukan vaksinasi Covid-19 kepada 30 awak media pada Sabtu (04/06/ 2021) di RSUD Doris Sylvanus Kota Palangka Raya.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 1016/Plk Kolonel Inf. Rofiq Yusuf meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi kepada para jurnalis sebagai bentuk kemitraan dan kepedulian terhadap wartawan yang merupakan bagian empat pilar kebangsaan.

Dikatakan Rofiq Yusuf, bahwa dirinya memantau pelaksanaan vaksin, karena selain resiko pekerjaan wartawan yang banyak melakukan kegiatan yang berhubungan dengan publik.

“Saya sangat mengapresiasi peran media untuk mensukseskan program Bapak Presiden Jokowi untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang salah satunya adalah vaksinasi,” ungkapnya.

Dirinya juga sangat memperhatikan kesehatan dan imun awak media terutama rekan rekan media yang sering meliput kegiatan TNI.

“Saya menginginkan semua wartawan khususnya di Kota Palangka Raya sudah divaksin, sehingga imun mereka terlindungi agar mengurangi resiko terpapar Covid-19,” tegas Rofiq.

Rofiq menambahkan sehingga mereka bisa memberitakan sekaligus mensosialisasikan tata cara New normal dengan menaati prokes dan juga bersedia di vaksin.

“Saya akui dengan adanya pemberitaan di media yang positif tentang vaksinasi, yang mungkin awalnya masyarakat takut untuk divaksin kini malah berbondong bondong ingin divaksin,” ungkap Rofiq.

Dandim 1016 juga menyempatkan melihat langsung penanganan pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Doris Silvanus

Sementara itu Supriady Natae salah seorang  wartawan senior yang ikut divaksin mengucapkan terima kasih kepada pihak RS Doris Sylvanus yang sudah memfasilitasi rekan-rekan media untuk divaksin.

“Terima kasih juga atas perhatian Pak Dandim 1016/Plk, yang melihat secara langsung kegiatan vaksinansi teman-teman wartawan,” ujar Supriady.

Secara terpisah Dirut RSUD Doris Slyvanus drg. Yayuk menjelaskan, dengan adanya vaksinasi untuk wartawan bisa memberikan contoh yang baik bagi masyarakat, sehingga banyak  berita positif tentang vaksinasi setelah mengalami secara langsung. (Mi/red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here