Palangka Raya Expos55.com Hujan deras menerpa wilayah Kota Palangka Raya beberapa hari belakangan ini, dengan intensitas curah hujan yang lumayan deras dan sering.

Menanggapi hal tersebut, Satuan Lalu Lintas Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng pun melakukan patroli guna menjaga kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) Arus Lalu Lintas (Lalin) di wilayahnya, Sabtu (30/10/2021) pukul 12.00 WIB.

Personel patroli tersebut, Aiptu Roedy bersama rekannya pun melakukan patroli tersebut saat kondisi sedang dilanda hujan yang cukup deras, yakni mulai dari Jalan Tjilik Riwut, Garuda, Bukit Keminting, Temanggung Tilung hingga RTA Milono.

“Selain untuk menjaga kondisi kamseltibcar arus lalin, patroli ini juga dilakukan guna mencegah dan mengantisipasi terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas), dengan kehadirian kami selaku Satlantas di jalanan,’’ ungkap Roedy.

Selama patroli tersebut berlangsung, dirinya bersama rekanya pun mengingatkan para pengunaan jalan untuk tetap mematuhi peraturan berlalu lintas dalam kondisi hujan, serta tidak melaju dengan kecepatan yang tinggi.

“Selama hujan yang cukup deras ini melanda, kondisi kamseltibcar arus lalin di Kota Palangka Raya relatif aman dan kondusif, apabila ada masyarakat yang mengetahui terjadinya laka lantas agar segera melaporkannya kepada kami,” pungkas Roedy. (Tribratanews Kalteng/ red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here