Palangka Raya Expos55.com Bila melihat mobilitas sebagian besar masyarakat saat ini, maka seolah sudah tidak lagi memikirkan pandemi Covid-19. Padahal sebaran pandemi virus itu masih ada dan setiap orang harus tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan baik.

Melihat kondisi demikian Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menegaskan, agar masyarakat jangan lengah. Terutama dalam menerapkan prokes.

Menurutnya, walaupun sebaran Covid-19 sudah melandai, namun bukan berarti aman. Sebaliknya masih mengincar masyarakat. Hal tersebut bisa dilihat dari data Satgas Covid-19, dimana masih ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang saat ini sedang malakukan isolasi mandiri di rumah ataupun di rumah sakit.

“Maka dari itu, masyarakat harus tetap menerapkan prokes. Terutama dengan menerapkan 5M yaitu, mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas,” tukasnya, Kamis (6/1/2022).

Menurut Fairid, kondisi melandainya kasus Covid-19, hendaknya harus diimbangi dengan kewaspadaan agar tidak ada lagi tumbuh peningkatan atau klaster Covid-19.

Semua masyarakat, termasuk pelaku usaha, harus tetap menjalankan prokes di tempat usahanya. Terlebih Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga kini masih berlaku.

“Saat ini penanganan Covid-19 masih terus dimaksimalkan. Termasuk penegakan prokes di masyarakat serta percepatan vaksinasi. Terutama bagi anak di atas 6 tahun. Ini semua untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19,” tandas Fairid. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here