Palangka Raya Expos55.com Pemerintah Kota Palangka Raya bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Palangka Raya selenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Masjid Al Amin Kelurahan Banturung Kota Palangka Raya, Kamis (14/10/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Plt. Inspektur Kota Palangka Raya, perwakilan dari perangkat daerah lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, perwakilan FKPD Kota Palangka Raya, tokoh agama, tokoh masyarakat dan jamaah Masjid Al Amin Kelurahan Banturung dan sekitarnya.

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dalam sambutannya yang dibacakan oleh Plt Inspektur Kota Palangka Raya, Nur Hidayat mengajak para jamaah yang hadir untuk meneladani segala sifat dan perbuatan Rasullah dalam menjalani kehidupan sebagai umat yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

“Mari kita mejadi pribadi-pribadi, aparatur sipil negara, anggota masyarakat yang benar-benar dapat meneladani Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita, menjadi Rahmatan Lil Alamin, dengan sikap yang positif, optimisme yang tinggi serta dapat meningkatkan kualitas diri menjadi lebih baik,” ucapnya.

Kegiatan yang menghadirkan penceramah kondang Ustadz Al Habib Ahmad Al Habsyi ini dalam pelaksanaanya tetap menerapkan protokol kesehatan. Panitia menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, penyediaan masker, pembatasan jumlah jamaah, hingga diawasi langsung oleh tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya.

Nur Hidayat menambahkan bahwa semua yang hadir agar bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan, jaga suasana kondusif dan aman di lingkungan masing-masing sehingga pembangunan Kota Cantik Palangka Raya menuju masyarakat sejahtera berjala aman, baik, dan lancar.

“Dalam menyikapi kondisi pandemi saat ini kita harus lebih meningkatkan protokol kesehatan, kewaspadaan terhadap hal-hal negatif yang mungkin terjadi, baik itu berkenaan dengan lingkungan maupun kesehatan kita,” pungkasnya. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here