Expos55.com Palangka Raya – Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terus dilakukan tim gabungan Penanganan Karhutla Kecamatan Bukit Batu di wilayahnya.

Salah satunya dengan patroli terpadu bersama Polresta Palangka Raya, TNI dan Manggala Agni yang dilakukan di kawasan Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Sabtu (21/8/2021).

Patroli tersebut menyusuri lahan-lahan yang berada di sekitaran Kelurahan Marang, guna melakukan pengecekan dan pemetaan pada kawasan lokasi yang dinilai berpotensi dan rawan terjadi karhutla.

“Kami menemukan beberapa lahan rawan karhutla, yang kemudian ditandai dengan bendera kuning berstatuskan siaga, untuk memudahkan pemantauan dan memberikan peringatan kepada warga sekitar,” tutur Aipda Abdul Azis selaku bhabinkamtibmas Polsek Bukit Batu yang ikut dalam kegiatan patroli tersebut.

Setelah melakukan penandaan tersebut, tim kemudian bergerak untuk menyampaikan larangan melakukan aktivitas yang dapat menyebabkan terjadinya karhutla kepada masyarakat setempat.

“Cegah terjadinya karhutla dengan tidak melakukan pembakaran terhadap pekarangan, lahan, kebun maupun hutan, agar tidak memperburuk situasi di masa Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini,” imbau Azis.
(MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here