Palangka Raya Expos55.com Kecamatan Jekan Raya membuat sebuah inovasi layanan publik yaitu Aksi Semprot Massal Jekan Raya .

Adapun Layanan tersebut berupa penyemprotan cairan disinfektan secara gratis untuk rumah warga yang terkonfirmasi positif untuk menghindari penyebaran dari penyebaran covid-19 itu sendiri.

“Layanan ini bisa didapatkan masyarakat di masing-masing kelurahan seperti di Kelurahan Bukit Tunggal, Petuk Katimpun, Palangka dan Kelurahan Menteng,” kata Camat Jekan Raya, Sri Utomo, Kamis (24/2/2022).

Ia mengatakan penyemprotan disinfektan di rumah warga bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona supaya tempat-tempat di rumah tersebut bisa bersih dan steril dari virus dan bakteri yang dapat membahayakan kesehatan anggota keluarga.

“Kami juga dibantu aparat TNI dan Polri dalam melaksanakan layanan ini. Ini merupakan inisiatif untuk membantu pemerintah memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya.

Ke depannya sangat diharapkan kerja sama dari warga atau keluarga yang sudah positif Covid-19 untuk melaporkan kepada petugas di Satgas Kecamatan agar cepat dilakukan tindakan penanganan lebih lanjut.

Selain penyemprotan disinfektan upaya lain dilakukan adalah melaksanakan sosialisasi dan memberikan imbauan Pemerintah tentang protokol kesehatan dengan menjalankan 6 M.

Yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari berkumpul, mengurangi mobilitas keluar rumah dan menjaga imun tubuh. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here