Palangkaraya, Expos55.com. Denzibang 2/XII/Plk Zidam XII/Tpr terus gencar melakukan kegiatan penanganan Covid-19 sebagai upaya mencegah dan melindungi warga dari penyebaran virus Covid-19.

Untuk mencegah munculnya klaster baru di tempat ibadah, personel Denzibang 2/Plk, Serda Ari dan Serda Rahmat Mustofa membagikan masker kepada jamaah yang akan melaksanakan sholat di pintu depan Masjid Raya Nurul Islam Kota Palangka Raya, dengan sasaran jamaah yang tidak menggunakan masker.

Diawali penyerahan 150 pcs masker secara simbolis koordinator Serda Ari yang selanjutnya menuju masjid Raya Nurul Islam untuk dibagikan dan sekaligus mengedukasi jamaah yang akan melaksanakan sholat mengenai pentingnya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

ā€¯Untuk para jamaah kita wajibkan memakai masker yang telah dibagikan, karena sangat penting untuk melindungi diri dan juga jamaah lainya dari penularan virus Covid-19,” jelas Serda Ari.

Lanjut Serda Ari, untuk mengantisipasi terjadi penularan virus Covid-19 di tempat ibadah banyak dihadiri jamaah, yang rentan terhadap penularan dan untuk mengantisipasinya, mereka kita beri masker.

Sementara itu Pengurus Masjid Raya Nurul Islam H Muhsin menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasih atas kedatangan personel Denzibang 2/Plk yang sudah membantu pihaknya dalam pencegahan penularan virus Corona, walaupun pihaknya sudah melakukan hal yang sama dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.
(Denzibang2/Plk/Nd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here