Palangka Raya Expos55.com  PT Citra Borneo Utama (CBU) bagian dari PT Citra Borneo Indah (CBI) Group untuk kedua kalinya kembali melaksanakan operasi pasar minyak goreng murah di Palangka Raya.

Penyaluran minyak goreng murah yang diproduksi perusahaan milik pengusaha nasional asal Pangkalan Bun, Kalteng, H Abdul Rasyid tersebut, setidaknya menyediakan kurang lebih 80 ribu liter untuk 4 Kecamatan di Kota Palangka Raya.

Penyaluran dijadwalkan dari tanggal 14 sampai 17 Maret 2021. Adapun rincian menyaluran minyak goreng jenis curah itu sebagai berikut, untuk Kecamata Pahandut sebanyak 16.000 ribu liter, Jekan Raya 23.000 ribu liter, Sabangau 20.000 ribu liter, dan
Kecamatan Bukit Batu sebanyak 20.000 ribu liter.

Berdasarkan jadwal, maka penyaluran pertama kali dilakukan di Kecamatan Pahandut, mendapatkan alokasi sebanyak 16 ribu liter minyak goreng yang disalurkan ke enam kelurahan, dengan harga Rp 11.500.

“Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menitipkan salam dan ucapan terima kasih untuk Pak H Abdul Rasyid dan PT CBU, yang kembali melaksanakan operasi pasar minyak goreng murah ini,” kata, Camat Pahandut, Berlianto, Senin (14/3/2022).

Disela-sela memantau penyaluran minyak goreng di Kelurahan Pahandut, Berlianto mengungkapkan, operasi pasar PT CBU ini sebagai bentuk dukungan perusahaan kepada pemerintah dan masyarakat. Terutama ditengah mengatasi kelangkaan dan tingginya harga minyak goreng saat ini.

Sementara ditanya mekanisme penyaluran 16 ribu liter minyak goreng yang didistribusikan untuk Kecamatan Pahandut, pihaknya kata Berlianto menargetkan penyalurannya tuntas dalam sehari. “Kami pastikan penyaluran minyak akan cepat dan mudah, karena setiap warga dimasing-masing kelurahan telah mendapatkan kupon pembelian,”pungkasnya. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here