Expos55.com Palangka Raya – Warga RT 06 Jalan Simpei Karuhei dan Tampung Penyang, Kelurahan Bukit Tunggal, Kota Palangka Raya kompak mengikuti kerja bakti, Kamis (11/3/2021).

Dalam kerja bakti hari ini fokus membersihkan rumput dan sampah yang menutupi saluran drainase atau parit. Alat yang digunakan yakni arit, parang, dan mesin potong rumput.

Ada pula yang membawa chainsaw untuk memotong pohon. Kegiatan gotong royong ini dalam rangka mendukung program Bakti Sosial Kamis Bersih (Bakso Kabeh) yang digagas Camat Jekan Raya, Sri Utomo.

Fokus giat Bakso Kabeh ini yakni membersihkan fasilitas umum dengan melibatkan seluruh personel kantor kecamatan, kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan masyarakat.

“Dalam program ini kami juga membuat program pemeriksaaan kesehatan dan pengobatan gratis oleh UPTD puskesmas serta pelayanan administrasi kependudukan dan pemberian santunan yanga akan dilaskanakan satu bulan sekali,” ucap Camat Jekan Raya, Sri Utomo.

Khusus giat hari ini, Sri Utomo mengaku salut dengan kekompakan warga Jalan Simpei Karuhei dan Tampung Penyang, karena mereka dengan antusiasnya ikut gotong royong.

Hasilnya, saluran air yang sebelumnya dipenuhi rumput, kini sudah bersih, sehingga membuat pemandangan lebih enak dipandang dan air pun lancar mengalir. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here