Expos55.com Palangka Raya – kelulusan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK/SLB Tahun Pelajaran 2021/2022 di Kalimantan Tengah telah diumumkan secara daring pada Sabtu, 3 Juli 2021. Calon peserta didik baru yang dinyatakan lulus harus mendaftarkan ulang secara daring pula pada 5-8 Juli 2021.

Panitia PPDB SMAN 5 Palangka Raya telah menetapkan syarat daftar ulang menyesuaikan edaran Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah tentang persyaratan pendaftaran ulang calon peserta didik baru. Hal ini tentu harus mendapatkan perhatian yang cermat bagi para calon peserta didik agar bisa segera melengkapinya.

“Calon peserta didik baru yang telah dinyatakan diterima harus segera mendaftarkan diri. Perhatikan persyaratan dan ikuti prosedurnya agar berjalan lancar dan tertib,” tutur Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Ramli.

Berkaitan dengan syarat daftar ulang yang cukup banyak, para calon peserta didik harus memerhatikan dengan cermat semua berkas persyaratan yang diperlukan.

Mereka juga harus mengisi dan mengunggah beberapa surat pernyataan, seperti bersedia menaati tata tertib, bebas dari penyalahgunaan Narkoba, dan bersedia mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas. Format berkas-berkas surat pernyataan dapat diunduh di tautan (link) https://s.id/ChIOS. Calon Peserta didik yang tidak melaporkan diri di melalui laman (website)
https://kalteng.siap-ppdb.com/ dan tidak melakukan daftar ulang melalui laman (website) http://ppdb.sman5palangkaraya.sch.id/ atau melalui https://bit.ly/daftarulangppdbsman5plk sampai dengan tanggal 8 Juli 2021 pukul 14.00 WIB dianggap mengundurkan diri.

Berdasarkan data, jumlah peserta didik baru yang diterima di sekolah ini adalah 324 yang terbagi atas 304 diterima melalui jalur zonasi, 12 diterima melalu jalur afirmasi, dan 8 diterima melalui jalur pindah tugas orang tua.

Saat ini pendaftaran ulang secara daring masih berlangsung. Meskipun demikian, tetap saja ada sebagian calon peserta didik baru yang mengalami kesulitan atau kendala sehingga datang ke sekolah untuk mendapatkan petunjuk dari bagian informasi dan publikasi PPDB agar dapat melakukan daftar ulang dengan benar dan lancar.
(MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here