Expos55.com Palangka Raya – Layanan cepat emergency Call 112 yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya, diharap dapat menjadi pusat pelayanan dalam menerima aduan dan pemberian informasi kegawatdaruratan. Layanan seperti inilah yang saat ini sangat diharapkan masyarakat.

Demikian hal tersebut disampaikan Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin saat menghadiri sekaligus melakukan launching penyelenggaraan layanan cepat emergency call nomor tunggal panggilan darurat 112, Rabu (18/8/2021).

Acara yang bertempat di Aula Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya itu digelar secara hybrid, yakni perpaduan luring dan daring. Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kembali disampaikan Fairid, penyelenggaraan layanan cepat emergency Call 112 merupakan terobosan terbaru.

Layanan cepat itu disiapkan untuk menerima aduan dan pemberian informasi kegawatdaruratan. Seperti permintaan ambulance, penanganan kebakaran, laka lantas, kejadian tindak kriminal, penanganan pohon tumbang, terkait kebencanaan dan penanganan kegawatdaruratan lainnya.

“Ditengah kondisi saat ini, serta banyaknya dinamika yang berkembang, maka layanan cepat seperti ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat,”ucapnya lagi.

Dalam kesempatan itu, atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Palangka Raya, Fairid menyampaikan terima kasih kepada seluruh unsur yang terkait dalam persiapan dan penyediaan nomor tunggal 112 bagi masyarakat Kota Palangka Raya.

Orang nomor satu di Kota Cantik Palangka Raya ini berharap, agar layanan tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya dan disosialisasikan kepada seluruh masyarakat.

Adapun hadir langsung dalam kegiatan tersebut, antara lain unsur FKPD Kota Palangka Raya, Sekda Kota Palangka Raya, Kepala DPKP Kota Palangka Raya, Plt. Kepala Dinas Kominfo Kota Palangka Raya serta General Manager PT. Telkom Wilayah Kalimantan Tengah. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here