Sukamara Expos55.com Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah Windu Subagio menyambut secara langsung kunjungan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla beserta rombongan ke wilayah setempat, Selasa.

“Kunjungan Danlanal Banjarmasin ke wilayah ini, selain silahturahmi juga memperkenalkan diri serta meninjau langsung Pos TNI AL (Posal) di Kecamatan Kuala Jelai yang merupakan batas akhir dari wilayah kerja beliau, ucap Windu di rumah jabatan Bupati Sukamara.

Menurutnya, dengan adanya Pos AL di wilayah ini, dapat menjaga ketertiban dan mengatasi permasalahan yang terjadi di perairan laut Kabupaten Sukamara yang berbatasan langsung dengan perairan laut Jawa.

Sebelum bersilaturahmi dengan pemerintah daerah setempat, Danlanal Banjarmasin mengunjungi personelnya di Pos AL Kecamatan Jelai, Kalimantan Tengah yang termasuk dalam wilayah kerjanya yang berada di bawah komando Lantamal XIII Tarakan, Koarmada II.

Dalam kunjungan kerja tersebut, dia juga melakukan peninjauan sarana dan prasarana yang ada di Posal tersebut, sekaligus memberikan tali asih kepada warga sekitar dalam rangka menyambut HUT ke-76 TNI Angkatan Laut pada 10 September 2021 nanti.

Usai melakukan kunjungan kerja ke Pos AL di Kuala Jelai, rombongan kembali ke Kota Sukamara menuju Rumah Jabatan Bupati Sukamara dalam rangka silahturahmi sekaligus memperkenalkan diri kepada pemerintah setempat.

Silaturahmi secara terbatas tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Sukamara Ahmadi dan Sekretaris Daerah Sukamara Rendi Lesmana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Setelah melakukan silaturahmi yang penuh keakraban dengan pemerintah setempat, Danlanal Banjarmasin menyerahkan cinderamata berupa miniatur Kapal Bima Suci kepada Bupati Sukamara yang dibalas dengan pemberian cinderamata oleh Bupati Sukamara.

Windu berharap kunjungan ini dapat meningkatkan sinergi antara TNI AL dengan Pemerintah Kabupaten Sukamara, khususnya pengamanan perairan laut setempat.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here