Sukamara  Expos55.com pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Badan Usaha Milih Daerah membangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang diresmikan langsung oleh Bupati Sukamara Windu Subagio, Selasa 11 Januari 2022.

Windu Subagio mengatakan bahwa berdirinya SPBU unit II Lupu mampu mengurangi angka pengangguran karena menyerap tenaga kerja masyarakat sekitar wilayah kecamatan Balai Riam.

“Pemerintah semaksimal mungkin mendorong BUMD untuk meningkatkan dan mengembangkan kinerja perusahaan dengan membuka peluang unit usaha yang kurang diminati masyarakat,” jelas Windu Subagio saat meresmikan SPBU unit II Lupu. “Sehingga kondisi itu diharapkan akan berimplikasi pada peningkatan kepercayaan masyarakat, terhadap eksistensi BUMD Sukamara,” lanjut Windu.

Dalam kesempatan itu, mengharapkan PT Bangun Sukma Jaya yang merupakan BUMD di wilayah itu untuk benar-benar dapat mengedepankan profesionalisme dalam bekerja, sehingga perusahaan daerah tersebut benar-benar berjalan sebagai perusahaan yang memiliki orientasi bisnis dan profit oriented. “Dengan demikian tingkat independency BUMD dalam menjalankan peran dan fungsi dapat berjalan,” ucap Windu Subagio.

Windu Subagio juga mengharapkan dengan beroperasinya SPBU unit II Lupu dapat memberikan kemudahan dan membangkitkan geliat perekonomian masyarakat khususnya di Kecamatan Balai Riam dan Permata Kecubung. “Itu harapan kita, perekonomian di wilayah ini semakin bergeliat, karena yang saya lihat masyarakat sudah menangkap peluang itu,” tukas Windu.
(MK/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here