Sukamara Expos55.com Bupati Sukamara H. Windu Subagio melantik sekaligus mengambil sumpah/janji para kepala desa terpilih pada pemilihan serentak tahun 2021 di wilayah setempat.

“Saya berpesan, para kepala desa yang baru dilantik agar merangkul warganya. Lupakan perbedaan pendapat dan pilihan, sehingga dalam pelayanan, semua masyarakat diperlakukan sama dan adil,” katanya di Sukamara, Kamis.

Menurutnya, kepala desa merupakan pimpinan tertinggi pada tingkat desa, tetapi bukanlah raja yang wajib dilayani oleh masyarakat. Terpilih menjadi kepala desa artinya bersedia memikirkan, serta bertindak menyejahterakan masyarakat, sehingga harus siap melayani seluruh masyarakat.

Selain itu, kepala desa wajib menaati aturan pemerintahan. Visi dan misi kampanye juga agar diwujudkan dalam RPJMDes yang nantinya kinerja kades juga akan dievaluasi tiap tahunnya.

“Penggunaan Dana Desa, maupun bantuan keuangan lainnya, agar selalu dimusyawarahkan dengan masyarakat sehingga tercipta keterbukaan di dalam pengelolaannya,” tegas Windu.

Dikatakannya, Dana Desa yang besar dari pemerintah pusat merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat desa, maka agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Jangan terpaku pada pembangunan infrastruktur saja, akan tetapi pikirkan juga untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, serta jangan digunakan untuk memperkaya diri sendiri atau golongan.

“Saya mendoakan seluruh kepala desa di Sukamara bisa menjalankan tugas dalam keberkahan dan mampu menjaga amanah dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Adapun sembilan kepala desa terpilih yang dilantik tersebut, yakni Kecamatan Sukamara meliputi Desa Kartamulya yakni Aman dan Desa Sukaraja yakni Edy Susanto.

Kecamatan Jelai adalah Desa Sungai Raja yakni Abdul Hamid, Kecamatan Pantai Lunci meliputi Desa Sungai Cabang Barat yakni Hasyim Asy’ari dan Desa Sungai Damar yakni Abdul Sanapsaud.

Kemudian di Kecamatan Balai Riam adalah Desa Jihing yakni Ali Suanto, serta Kecamatan Permata Kecubung meliputi Desa Sembikuan yakni Sarwani Abdan, Desa Semantun yakni Hendra dan Desa Nibung yakni Terjun Darsoyo.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here