Kuala Pembuang Expos55.com Pemkab Seruyan, Kalimantan Tengah kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2021 dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Kalteng sebanyak tiga kali berturut-turut.

“Alhamdulillah untuk ke sekian kalinya selama tiga tahun, yaitu 2019, 2020 dan 2021 Seruyan kembali memperoleh predikat WTP,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Palangka Raya, Jumat.

Laporan hasil pemeriksaan laporan keuangan tersebut diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah Agus Priyono di kantornya di Palangka Raya. Yulhaidir hadir menerima laporan hasil pemeriksaan didampingi Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

Dia mengatakan, capaian tersebut tak lepas dari kerja keras dan kerja sama seluruh satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) dan pihak terkait, serta pengelolaan keuangan daerah yang semakin lama semakin membaik dan prosedural, sehingga predikat WTP bisa diperoleh kembali.

“Ini berkat kerja cepat, tepat dan prosedur yang merupakan semangat kerja para pegawai kita sehingga bisa bekerja maksimal untuk kemajuan Seruyan serta kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Yulhaidir berharap, opini WTP harus bisa dipertahankan pada pelaporan keuangan tahun berikutnya. SOPD perlu bekerja lebih maksimal lagi sehingga apa yang ingin dicapai bisa terwujud.

“Raihan opini WTP untuk Seruyan, diharapkan menjadi pemacu semangat kita semua untuk terus berkarya dan terus bekerja keras, untuk kemajuan Seruyan, agar ke depan lebih baik lagi,” harapnya.

Orang nomor satu di Bumi Gawi Hantantiring menyampaikan apresiasi kepada Perwakilan BPK RI Kalteng beserta jajaran, atas saran, masukan, informasi dan nasihat yang telah diberikan kepada Pemkab Seruyan, sehingga opini WTP ini bisa kembali diperoleh.
(ant/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here