Kuala Pembuang Expos55.com Bupati Seruyan Yulhaidir melakukan kunjungan dan koordinasi ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Dalam kunjungan tersebut, dirinya juga didampingi oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Seruyan Agung Sulistiyono, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Bahrun Abbas, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR), Kepala Bagian (Kabag) Pembangunan dan Kabag Protokol.

Ia mengungkapkan, kunjungan dan koordinasi tersebut dilaksanakan dalam rangka penanganan pasca bencana banjir di Kabupaten Seruyan yang terjadi pada tahun 2020 lalu.

“Kita melakukan kunjungan ke BNPB terkait penanganan pasca bencana banjir yaitu  terkait rekonstruksi ruas jalan dari Desa Asam Baru, Kecamatan Danau Seluluk sampai dengan Desa Sandul, Kecamatan Batu Ampar,” katanya, Jum’at 18 Maret 2022.

Dengan adanya pertemuan ini, diharapkan kelanjutan rekonstruksi ruas jalan dan lain sebagainya pasca bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Seruyan bisa berjalan dengan maksimal.

“Kita juga mengusulkan bantuan rekonstruksi berupa hibah untuk pembudidaya ikan air payau serta untuk petani yang lahan mereka terdampak bencana banjir,” jelasnya.
(MK/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here