Kuala Pembuang Expos55.com  Bupati Seruyan Yulhadiri menyebutkan jika tenaga pendidik atau dosen-dosen yang mengajar di perguruan tinggi Politeknik Seruyan saat ini sangat berkualitas dan tidak kalah jika dibandingkan dengan perguruan tinggi yang ada di luar daerah.

“Kita ingin memberikan yang terbaik. Makanya dosen-dosen yang ada di Politeknik Seruyan ini juga sangat berkualitas, dari ULM Banjarmasin ada dan kalau tidak salah dari IPB atau ITB itu juga ada, lalu ada dosen-dosen yang dulunya di UNDA itu ada juga,” katanya, Jum’at 15 April 2022.

Ia mengatakan, dengan adanya dosen-dosen berkualitas, diharapkan mampu menarik minat putra dan putri daerah maupun masyarakat luar daerah untuk bisa menempuh pendidikan di perguruan tinggi tersebut.

Karena dirinya sangat berkeinginan agar Politeknik Seruyan menjadi salah satu perguruan tinggi terkemuka yang ada di Kalimantan Tengah (Kalteng) maupun skala nasional pada saatnya nanti. “Makanya kita imbau khususnya untuk putra-putri daerah dulu, agar bisa memaksimalkan keberadaan politeknik ini,” ujarnya.

Bahkan dirinya juga mempunyai keinginan agar jurusan-jururan yang ada di politeknik tersebut bisa terus bertambah untuk menarik minat masyarakat berkuliah serta membuat perguruan tinggi tersebut semakin berkualitas.

“Saya ingin politeknik ini menjadi perguruan tinggi yang bisa dibanggakan oleh seluruh lapisan masyarakat di Bumi Gawi Hatantiring. Jujur saja, saya di sini sama sekali tidak ada kepentingan pribadi. Ini murni untuk memajukan sektor pendidikan dan meningkatkan kualitas SDM kita,” jelasnya.
(MK/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here