Kuala Pembuang Expos55.com  Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Yulhaidir menginstruksikan kepada Dinas  Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) setempat, agar melakukan  perbaikan ruas jalan antar kecamatan yang mengganggu transportasi.

“Saya sudah instruksikan kepada dinas terkait untuk memperbaiki jalan antar kecamatan tersebut, sehingga masyarakat dapat nyaman beraktivitas  dan saat ini masih dalam proses perbaikan,” kata Yulhaidir di Kuala Pembuang, Selasa.

Menurut dia, perbaikan sejumlah ruas jalan ini , dalam rangka untuk memperlancar arus transportasi baik orang maupun barang ke sejumlah wilayah serta dapat menciptakan rasa aman bagi masyarakat kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hantantiring ini.

“Perbaikan akses jalan ini, menjadi salah satu skala prioritas Pemkab Seruyan untuk  segera dilakukan, agar bisa memperlancar  transportasi di wilayah ini,” ungkap Yulhaidir.

Orang nomor satu di Seruyan itu  menargetkan, perbaikan ruas jalan ini, bisa rampung dilaksanakan sebelum Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, sehingga bisa fungsional sebagai mana harapan, agar tidak menghambat distribusi barang ke wilayah setempat.

“Meskipun sifatnya hanya perbaikan diharapkan transportasi antar wilayah kecamatan di Seruyan bisa semakin lancar,” harapnya.

Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Seruyan Budi Rahman menyatakan, proses perbaikan ruas jalan yang sedang di kerjakan saat ini, mulai dari Asam Baru Kecamatan Danau Seluluk hingga ke wilayah kecamatan lainnya.

Ruas jalan yang mengalami kerusakan semuanya akan diperbaiki Dinas PUPR, termasuk jembatan yang perlu dilakukan penanganan, dalam proses perbaikan ini.

“Apabila kondisinya mengalami kerusakan yang cukup parah, maka dilakukan penanganan dengan penimbunan,” kata Budi.

Dia pun berharap pengerjaan perbaikan ruas jalan ini, bisa berjalan dengan lancar, sehingga sebagaimana target Bupati Seruyan, perbaikan akan selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Perbaikan jalan  ini kita harapkan akses  penghubung antar kecamatan di  Seruyan, bisa terus fungsional dan warga tidak kesulitan untuk melaluinya,” demikian Budi.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here