Kuala Pembuang Expos55.com  Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Seruyan Yulhaidir melantik dan mengambil sumpah jabatan struktural 20 orang yang dilaksanakan secara tatap muka dan daring dengan selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Saya harap pelantikan baik itu mutasi ataupun promosi dapat terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Yulhaidir di Kuala Pembuang, Selasa.

Adapun pejabat yang dilantik yakni, Adhian Noor sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Seruyan sebelumnya sebagai Kabag Ptotokol dan Komunikasi (Prokom), sementara Agus Supriadi menjabat sebagai Kabag Prokom sebelumnya Kepala Bidang Sumberdaya Manusia (SDM) Perikanan, serta lainnya.

Menurut dia, pejabat yang baru dilantik agar bisa selalu amanah baik itu dari pimpinan, begitu juga seorang Bupati amanah dari rakyat, sehingga dapat berguna bagi masyarakat kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hantantiring.

“Pejabat di Seruyan tetap berpikir positif untuk lebih baik ke depan dan kepada yang belum ada kesempatan harap bersabar,” ucapnya.

Yulhaidir menegaskan bahwa pelantikan merupakan bagian dari pembenahan dan pemantapan, dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat dengan pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada negara.

“Hendaknya amanah dan tanggung jawab itu dijalankan dengan sungguh-sungguh. Para pejabat pun diminta untuk terus berlomba mencari inovasi pada bidangnya masing-masing,” kata dia.

Bupati Seruyan itu mengatakan saat situasi pandemi COVID-19 ini memang menjadi tantangan besar dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Meski begitu, diharapkan para pejabat bisa terus bekerja maksimal dan dengan selalu menerapkan prokses yang telah dianjurkan pemerintah.

“Memang pandemi COVID-19 ini sangat besar dampaknya bagi semu bidang termasuk dari segi pelayanan kepada masyarakat, maka dari itu kita harus bisa bekerja sama dalam memerangi untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” tuturnya.

Selain itu, peran aktif dari masyarakat juga sangat penting dalam hal tersebut, dengan selalu tertib dan menaati prokes, karena dirinya meyakini apabila hal itu menjadi perhatian bersama tentu akan bisa menekan peningkatan COVID-19.

(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here